Home Berita Kebakaran di TPST Bantargebang diduga berasal dari gas metana

Kebakaran di TPST Bantargebang diduga berasal dari gas metana

0 432

Kasi Humas Polsek Bantargebang, Ipda Wasidi mengatakan, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran di lokasi TPST Bantargebang. Sebab, penyelidikan belum bisa dilakukan lantaran hingga saat ini api masih berkobar.

“Diduga asal api berasal dari gas metana yang ada di dalam tumpukan sampah,” kata Wasidi kepada merdeka.com di Bekasi, Minggu (13/9).

Meski demikian, pihaknya tak bisa menyimpulkan penyebab api itu, apakah akibat suhu yang panas lantaran kemarau panjang atau faktor lain. Sejauh ini, pihaknya baru memeriksa tiga orang saksi terkait awal kebakaran tersebut.

Wasidi mengatakan, titik api pertama kali terlihat di zona empat pada Jumat lalu. Api terus meluas hingga dua hektar. Lantaran sulit dipadamkan, api malah meluas ke zona tiga yang ada di sebelahnya.

“Kemungkinan sekarang sudah meluas sampai dua kali lipat. Namun, asapnya sudah mulai berkurang, sedangkan apinya masih ada,” katanya.

Meski ada kebakaran, kata dia, aktivitas buang sampah oleh Dinas Kebersihan DKI Jakartaberjalan normal. Sampah-sampah itu kini dibuang di zona satu dan dua yang letaknya cukup jauh dari lokasi kebakaran.

“Satu zona luasnya sekitar 50 hektar. Mudah-mudahan, api segera bisa dipadamkan, karena menimbulkan kabut asap bagi lingkungan sekitar,” tandasnya.

NO COMMENTS

Leave a Reply