Home Uncategorized Kebakaran di Tambora Akibat Warga Nyolong Listrik

Kebakaran di Tambora Akibat Warga Nyolong Listrik

0 634
kebakaran tambora

Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk Tambora, Jakarta Barat sekira pukul 01.00 WIB, Selasa (19/1/2016), didugua karena warga nekat mencuri listrik hingga menyebabkan korsleting.

Menurut salah seorang saksi mata, Yani (39), kebakaran terjadi sekira pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.35 WIB. Yani menambahkan, sebelum peristiwa terjadi, terdengar suara ledakan cukup besar yang disusul dengan percikan api pada rumah warga bernama Riki (37), yang juga menjadi korban tewas dalam kejadian kebakaran tersebut.

“Saya mendengar ledakan dulu, pas adik saya keluar, api mulai membesar,” kata Yani korban kebakaran saat ditemui di lokasi kebakaran, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

Yani mengatakan, korsleting yang kemudian menyebabkan kebakaran diduga karena keluarga Riki nekat mencuri aliran listrik. Menurutnya, aliran listrik keluarga Riki telah dicabut oleh PLN karena menunggak selama tiga hari. Namun, yang bersangkutan nekat menyambung sendiri listrik dari tetangga untuk usaha konveksinya.

“Sebenernya aliran listrik di rumah Riki sudah diputus sama PLN tiga hari lalu. Kemudian dia nyolong listrik ke para tetangga untuk usaha konveksinya,” jelasnya.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, Riki bersama istri dan kedua anaknya harus meregang nyawa. Selain menewaskan empat orang, kebakaran ini juga melahap habis sebanyak 20 rumah kontrakan.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply